BATU, HOLOPIS.COM – Korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur saat ini kian bertambah.

Hingga siang ini, total sudah ada enam korban yang sebelumnya sempat hilang terseret derasnya air, kini sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Satu orang warga kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dari temuan tersebut, maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi 6 orang,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat (5/11).

Dalam keterangannya kali ini, Abdul akhirnya mengungkap identitas para korban meninggal dunia yang telah ditemukan oleh petugas gabungan.

Adapun keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

“Tim gabungan sebelumnya juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian,” tambahnya.

Untuk mencari sisa korban yang belum ditemukan tersebut, Abdul menjelaskan bahwa petugas di lapangan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

“Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banijr bandang dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno,” pungkasnya.