ACEH BARAT, HOLOPIS.COM Aksi seorang oknum Satpol PP Kabupaten Aceh Barat, terekam dalam sebuah video yang beredar saat menendang seorang pendemo yang mengatasnamakan Gerakan Perempuan Tolak Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GERTAK).

Kejadian tersebut terjadi saat massa GERTAK melakukan demo di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, untuk mengurus terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang selama ini dianggap belum ada kejelasan, dan pihak dinas juga dituding tidak melakukan pekerjaannya dengan baik.

Kejadian tersebut berawal saat pandemi ingin bertemu kepala Dinas untuk menyampaikan aspirasi mereka. Namun, karena kepala Dinas tidak mau keluar menemui para pendemo, massa langsung mencoba menerobos barisan Satpol PP yang berjaga.

Akhirnya, aksi dorong mendorong pun tak terelakkan, sehingga memicu terjadinya aksi penendangan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP. Bahkan, seorang pendemo terlihat dikejar juga ditendang. Video itupun berakhir, setelah oknum Satpol PP memberikan “bogem mentah” ke orang yang sedang mengambil video tersebut.