JAKARTA, HOLOPIS.COM – Uji coba hadirkam penonton dalam Liga 1 2021-2022, akan dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada bulan Desember 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Sudjarno, selaku Direktur Operasional PT LIB.

“Mudah-mudahan bisa dilakukan pada Desember 2021 jika semua sudah siap,” ujar Sudjarno di Jakarta, Rabu (3/11).

Jumlah penonton yang bisa menonton langsung pertandingan Liga 1 sebanyak 100-200 orang, dan mereka adalah orang – orang yang diundang saja. “Bisa saja nanti yang diundang 100 sampai 200 orang,” kata Sudjarno.

Yang jadi perhatian adalah tentang protokol kesehatan yang akan dilakukan, salah satunya adalah social distancing. Karena tidak semua stadion yang ada di Indonesia punya kursi tunggal (single seat).

“Itu menjadi perhatian karena terkait social distancing. Jadi kami harus mempersiapkan seluruhnya dengan sangat cermat. Kami sudah memaparkan itu di hadapan Menpora (Zainudin Amali-red),” tutur Sudjarno.

Sebagi informasi, dalam instruksi yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 mengizinkan kapasitas stadion bisa diisi 25 persen dari jumlah maksimal atau paling banyak lima ribu orang.