JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmd, mengungkapkan setelah melakukan rapat koordinasi daerah menghasilkan keputusan bahwa 25 DPD itu meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

“Jadi kita sudah berulang kali sampaikan bahwa Gerindra saat ini fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini rapat koordinasi daerah sudah 24 atau 25 yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden,” kata Dasco di Gedung DPR, Kamis (4/11).

Biarpun masih belum ada keputusan yang diambil Prabowo, Dasco memastikan Gerindra akan mengumumkan pada waktunya nanti.

“Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah Pak Prabowo kemudian menerima, lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Dasco juga menanggapi soal pasangan calon untuk Pilpres 2024 yang dideklarasikan koalisi relawan dari beda partai.

“Ya biasanya kalau deklarasi relawan itu kan mendukung satu calon, entah mau jadi calon presiden. Kan banyak nih. Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi,” sebut Dasco.

“Tapi kita terus terang tidak tahu, dan mudah-mudahan saja bahwa deklarasi kemarin itu maksudnya baik karena tidak lazim. Ini masih jauh sudah mendeklarasi pasangan calon. Mudah-mudahan maksudnya baik,” pungkasnya.