BANDUNG, HOLOPIS.COM – Penandatanganan kesepakatan dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Reini Wirahadikusumah, Ph.D.

Kesepakatan yang dilakukan pada Rabu (3/11) tersebut, yakni tentang penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pertahanan negara.

ITB yang sudah berdiri sejak tahun 1959, mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan Indonesia. Oleh karena itu, Menhan akan selalu memberikan dukungan kepada ITB untuk selalu mengembangkan inovasi khususnya dalam bidang pertahanan.

Prabowo
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto berkunjung ke ITB, Rabu (3/11).

Menhan juga dengan tegas berkata, bahwa teknologi menjadi salah satu pendukung kuatnya pertahanan sebuah negara. “Sejarah mencatat bahwa siapa yang unggul dalam teknologi maka mereka akan memiliki pertahanan yang kuat,” tegas Menhan.

Dengan investasi dalam bidang IPTEK diharapkan pertahanan negara akan semakin kuat. “Pertahanan merupakan hal yang vital dan fungsi utama pertahanan yaitu melindungi rakyatnya dari semua ancaman yang ada,”

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam kegiatan tersebut yaitu Kabalitbang Kemhan RI Marsda TNI Julexi Tambayong, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, Dekan Fakultas MIPA Militer Unhan RI Dr. Ir. Ence Darmo, dan Staf Khusus Menhan Sabam Rajagukguk.