JAKARTA, HOLOPIS.COM – Korea Selatan akan meningkatkan pengujian COVID-19 di sekolah-sekolah, setelah terjadi peningkatan infeksi baru pada anak-anak beberapa minggu, sebelum rencana untuk kembali membuka sekolah tatap muka secara nasional.

Lonjakan kasus terjadi setelah aturan jarak jauh diubah demi menuju kegiatan normal bertahap, ditambah lagi dengan tingkat vaksinasi yang tinggi di Korea Selatan.

Dilansir dari Reuters (3/11), Korea Selatan telah memvaksinasi hampir 90% populasinya, dan baru memulai mengimunisasi anak-anak usia 12 dan 17 tahun pada beberapa minggu terakhir.

“Ada kekhawatiran baru terhadap munculnya kluster-kluster baru yang meningkat, berpusat di dunia pendidikan seperti tempat kursus dan sekolah-sekolah,” kata Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Korea Selatan, Jeon Hae-cheol.

Hae-cheol juga mengatakan, pemerintah Korea Selatan akan memperluas penggunaan tes PCR di sekolah-sekolah kota Seoul dan wilayah sekitarnya. Serta memobilisasi lebih banyak personel pencegahan virus di sekolah-sekolah yang penuh sesak.