Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Geruduk Kantor DAMRI, FSPMI Desak Gaji Pegawai Segera Dibayarkan

JAKARTA, HOLOPIS.COMPuluhan massa dari Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi (SPDT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi unjuk rasa di dua tempat.

Aksi pertama ada di kawasan Patung Kuda, dan kemudian mereka akan bergerak ke kantor pusat Perum DAMRI di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja DAMRI Bersatu, Wahyu Permana mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa yang digelar hari ini adalah sebagai upaya mereka desakan kepada perum DAMRI agar membayar upah para karyawan yang sudah nunggak. Termasuk hak-hak lain yang belum dipenuhi oleh perusahaan jasa transportasi itu.

“Kami ingin menyampaikan apa yang terjadi di Perum Damri, ada kriminalisasi oleh pimpinan, sehingga karyawan tidak digaji, terjadi mutasi, THR tidak sesuai UU, Pesangon juga belum dibayarkan,” kata Wahyu dalam orasinya, Senin (1/1).

Selain aksi unjuk rasa, para karyawan DAMRI yang tergabung dalam SPDT FSPMI PUK DAMRI tersebut juga menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya di sana, mereka menyuarakan aspirasinya kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo agar mau mendengar keresahan mereka terhadap perusahaan plat merah itu.

“Saya harap Presiden dan Erik Tohir bisa mendengar aspirasi yang kami sampaikan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, massa dari SPDT FSPMI tersebut masih berlangsung di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru