Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yuddy Chrisnandi Akhiri Jabatannya Sebagai Dubes Indonesia untuk Ukraina

JAKARTA, HOLOPIS.COMHari ini, masa bakti Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi telah selesai dan akan segera bertolak ke tanah air.

Sebelum pulang ke Indonesia, ia pun membagikan momentum di akhir masa jabatannya itu melalui akun Twitter pribadinya.

Yuddy yang juga mantan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Kabinet Kerja itu mengatakan, bahwa sejauh ini persahabatan antara Indonesia dengan Ukraina terjalin sangat baik.

“Sejuta kenangan indah 4,5 tahun melaksanakan tugas Duta Besar di Ukraina. Persahabatan terjalin penuh keakraban,” kata Yuddy, Minggu (31/10).

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan amanat besar baginya untuk menjadi penghubung antara pemerintah Indonesia dengan pemerintahan di Ukraina.

Ia mengaku pengalaman yang sangat besar ini tak akan ia lupakan sesampainya nanti di tanah air.

“Akhirnya, di hari ini tugas berakhir. Terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan atas tugas ini. Dengan rasa syukur kami kembali ke tanah air,” ujarnya.

Kemudian, Yuddy juga membagikan foto terakhir dengan para diplomat dan staf di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Kyiv.

Di caption fotonya itu, Yuddy berpesan agar mereka tetap semangat menjalankan tugas dari negara untuk terus memupuk persahabatan antar kedua negara itu.

“Selamat tinggal para patriot diplomasi Indonesia. Teruskan perjuangan kita . Jangan pantang menyerah, kibarkan setingginya Indonesia Raya di manapun kita berada,” pesan Yuddy.

Perlu diketahui bahwa Yuddy Chrisnandi adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Ukraina. Ia dipercaya oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak tanggal 13 Maret 2017 silam.

Selain di Ukraina, Yuddy juga merangkap sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Georgia dan Armenia.

Sepanjang masa jabatannya itu, Yuddy mendapatkan penghargaan dari pemerintah Ukraina dalam ajang Ambassadors Awards sebagai Diplomat of The Year yang diselenggarakan di gedung House of Officer Kementerian Pertahanan Ukraina di kota Kyiv 1 Oktober 2021 lalu.

Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah Ukraina kepada para duta besar yang dianggap memiliki prestasi dan kerja baik khususnya dalam menjaga hubungan Republik Ukraina dengan negara-negara sahabat.

Nominasi penerima Ambassadors Awards ini dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Ukraina dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru