JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bahwa supir truk yang melindas Iptu Dwi Setiawan (DS) di ruas jalan Tol Jakarta arah Cikampek KM 13+400 hingga tewas kehilangan konsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

Sang supir yang diketahui berinisial CS tersebut sedang menjawab telepon dan asyik main HP saat kejadian maut itu berlangsung. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan dari kernet yang telah diamankan saat kejadian perjara.

“Si sopir ini menerima telepon dari seseorang dan sambil menjawab telepon ini menurut pengakuan kernet dia sambil main handphone,” kata Kombes Pol Sambodo kepada wartawan, Jumat (29/10).

Akibatnya, CS yang melihat kendaraan di depan memperlambat kecepatan langsung banting setir ke sebelah kanan atau lajur 4. Di sana, ada rombongan supervisi vaksinasi merdeka aglomerasi yang akan menuju ke Polres Bekasi Kabupaten. Alhasil, tabrakan tak terhindarkan.

Sebelumnya, anggota polisi anggota Pengawalan Motor Dirlantas Polda Metro Jaya, Iptu Dwi Setiawan, meregang nyawa buntut terlibat kecelakaan dengan truk di KM 13.400 B Tol Cikampek. Kejadian nahas itu terjadi pada Kamis 28 Oktober 2021 siang.

Kecelakaan
Anggota patwal Polda Metro Jaya meninggal dunia usai alami kecelakaan di Tol Jakarta arah Cikampek KM 13+400. [foto : Istimewa]
Korban Iptu Dwi saat itu tengah mengawal rombongan tim supervisi Polda Metro Jaya untuk kegiatan di Bekasi. Korban tewas mengenaskan akibat luka parah di bagian kepala. Dia diduga terserempet lalu terlindas ban truk.