Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wamenag Harap Pernyataan Yaqut Tak Picu Polemik SARA

JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, KH Zainut Tauhid Sa’adi berharap agar pernyataan yang telah dilontarkan atasannya, yakni Yaqut Cholil Qoumas tidak semakin mengarah kepada konflik SARA.

Zainut kemudian meminta semua pihak untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing dengan pernyataan bahwa Kementerian Agama adalah hadiah untuk Nahdatul Ulama (NU). Lebih baik, masyarakat bersatu untuk melakukan hal yang lebih baik.

“Saya mengajak dengan sepenuh hati agar kita semuanya lebih mengedepankan semangat persaudaraan, kerukunan dan menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat meretakkan bangunan kebangsaan kita,” kata Zainut, Selasa (26/10).

Langkah tersebut menurutnya, sesuai dengan ajaran islam untuk saling bersabar dalam menghadapi hal tersebut.

“Islam mengajarkan agar kita saling menasihati untuk menaati kebenaran, dan saling menasihati untuk tetap di atas kesabaran. Semoga kita semuanya dapat melaksanakan ajaran Islam yang sangat luhur tersebut, amiin,” pesannya.

Meskipun begitu, Zainut tidak memberikan penilaian pribadi atas pernyataan Yaqut. Dia bahkan beranggapan pernyataan tersebut adalah hal yang biasa disampaikan dalam acara Santri.

“Saya kira penjelasan itu bisa dipahami. Penjelasan sudah disampaikan, dan pro kontra semestinya disudahi,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru