JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap manajemen PT Transjakarta. Hal ini dilakukan pasca adanya insiden kecelakaan maut yang terjadi antar bus berkelir biru itu hingga menewaskan 3 orang di lokasi kejadina.

“Jadi memang ini akan dievaluasi,” kata Riza Patria, Selasa (26/10).

Evaluasi tersebut akan meliputi jam operasional, kepastian kesehatan hingga nutrisi para awak bus.

“Saya sudah minta Transjakarta supaya dievaluasi terkait jam operasional, memastikan vitamin, takutnya nanti ngantuk apalagi yang tugasnya jam 3 sudah keluar. Itu harus dipastikan nanti, kita akan cari solusi terbaik,” terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dari seluruh armada yang dioperasikan. Sehingga kejadian tersebut kemungkinan besar adalah human error atau kelalaian manusia.

“Sejauh ini tidak ada masalah kendaraan. Kendaraan kan dievaluasi rutin diperbaiki,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa pada hari Senin (25/10) telah terjadi kecelakaan maut yang dialami oleh dua unit bus di Halte Cawang-Ciliwung, atau di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam insiden tersebut membuat 3 (tiga) orang meninggal dunia. Mereka adalah 2 orang penumpang bus dan 1 orang pengemudi bus.