Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Alasan Panglima TNI Dapat Order of Australia

JAKARTA, HOLOPIS.COM Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan, bahwa pengaugrahan gelar bintang penghormatan atau Order of Autralia kepada Masekal TNI Hadi Tjahjanto adalah bentuk penilaian pemerintah Australia kepada pemerintah Indonesia, khususnya Panglima TNI yang telah membangun hubungan baik di bidang pertahanan kedua negara itu.

“Penghargaan ini menyoroti pendekatan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui pengabdian dan dedikasinya yang luar biasa untuk memperkuat hubungan pertahanan antara Australia dan Indonesia, khususnya dalam mendukung kemitraan strategis komprehensif bilateral,” kata Williams dalam keterangan resminya yang dikutip oleh Holopis.com, Rabu (26/10).

Kemudian, ia juga menyebut bahwa selama ini Panglima TNI khususnya Marsekal TNI Hadji Tjahjanto selalu mengupayakan dukungan kerjasama antar kedua belah negara dalam berbagai kelancaran operasi yang digalakkan.

Pemberiaan penghargaan itu juga merupakan bentuk pengakuan sebagai teman dan mitra Australia pada saat dibutuhkan.

TNI dan personel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pernah terlibat dalam Operasi Bushfire Assist dalam upaya membantu operasi pemulihan dan mendukung warga Australia yang terkena dampak kebakaran hutan di New South Wales pada Februari 2020 lalu.

“Marsekal TNI Tjahjanto telah berperan penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan profesional antara tentara, pelaut, dan penerbang, dan perempuan di angkatan bersenjata kami,” tuturnya.

Williams kemudian membahas saat Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (IKAHAN) merayakan hari jadinya yang ke-10, Hadi menjadi contoh luar biasa bagi militer.

Menurut Williams, Hadi dapat menunjukkan betapa penting memperkuat hubungan antaranggota, terutama dengan negara tetangga dekat seperti Indonesia dan Australia.

Order of Australia adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada seseorang untuk memberikan penghormatan secara individu yang telah menunjukkan jasa atau pencapaian luar biasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru