Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Innnalillahi, Sudi Silalahi Wafat

JAKARTA, HOLOPIS.COM Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji’un, telah berpulang ke hariban Ilahi, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sudi Silalahi di usianya yang ke 72 tahun.

Sudi Silalahi adalah Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014. Mensesneg era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (25/10) pukul 23.50 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Annisa Pohan, menantu SBY dan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Melalui akun twitter pribiadnya, ia menyampaikan rasa bela sungkawa atas wafatnya salah satu sahabat ayat mertuanya itu.

Innalillahi Wainna illaihi Roji’un turut Berduka Cita atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fuanhu. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” tulis AnnisaPohan, Selasa (26/10).

Sekilas tentang Sudi Silalahi

Letjen TNI (purn) Sudi Silalahi lahir pada tanggal 13 Juli 1949. Ia merupakan siswa dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1972. Kemudian pada karirnya mulai naik dengan mendapatkan amanat dari institusinya sebagai Wakil Assospol Kasospol ABRI pada tahun 1996-1997.

Masih di dalam karir kemiliterannya, Sudi Silalahi juga pernah mendapatkan tugas sebagai Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998. Kemudian di bulan Oktober di tahun yang sama, ia ditugaskan menjadi asisten komunikasi sosial Kepala Staf Teritorial ABRI. Dan pada tahun 1999 ia dipercaya menjadi Pangdam V Brawijaya, Surabaya.

Kemudian, karir politiknya dimulai dari pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Wapres Hamazah Haz. Kala itu bulan Oktober 2021 – Juli 2004, Sudi Silalahi menjabat sebagai Sekretaris Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan di Kabinet Gotong Royong. Saat itu, Menkopolkam adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

Selanjutnya di pemerintahan selanjutnya yakni Kabinet Indonesia Bersatu jilid I di mana SBY saat itu menjadi Presiden dan wakilnya adalah Jusuf Kalla di periode 2004 sampai 2009, Sudi Silalahi didapuk menjadi Sekretaris Kabinet. Dan di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dimana SBY kembali menjadi Presiden dan wakilnya adalah Boediono, Sudi Silalahi juga dipercaya berada di Istana menjadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru