Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

NASA Targetkan Februari 2022 Untuk Misi Artemis 1 ke Bulan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan mengirim misi nirawak Artemis ke Bulan pada 1 Februari 2022. Hal ini menjadi langkah pertama Negara Paman Sam untuk memulai kembali proyek manusia ke bulan semenjak misi Apollo pada 1960-1970an.

NASA menargetkan uji coba terbang dapat dilakukan akhir tahun ini, dan astronot akan kembali berjalan di bulan pada 2024 mendatang.

Misi Artemis dimulai dengan penyusunan kapsul kru Orion di atas sistem peluncuran luar angkasa megaroket di NASA Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat. Setelah serangkaian tes kemudian, akan dilakukan uji di landasan peluncuran pada Januari mendatang, lalu misi pertama pada Februari 2022.

“Periode peluncuran Februari dibuka pada tanggal 12 dan kesempatan terakhir kami pada Februari nanti adalah tanggal 27,” ujar Manajer Misi Artemis 1 Mike Sarafin seperti dikutip dari AFP, Senin (25/10).

Periode peluncuran potensial itu akan tergantung dari mekanis orbit dan posisi relatif Bumi dengan Bulan. Durasi misi itu diperkirakan berlangsung empat sampai enam pekan.

Artemis 1 akan memiliki beberapa misi: Untuk menguji coba kemampuan Orion saat kembali dari bulan, serta mempelajari analisis radiasi. Dan, tentu saja mengambil swafoto di dalam kapsul dengan Bulan sebagai latar belakang.

Setelah misi Artemis 1, selanjutnya Artemis 2 dijadwalkan 2023 dan Artemis 3 pada tahun selanjutnya di mana targetnya adalah membuat manusia kembali berjalan di bulan setelah 1972 silam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru