JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat melakukan pertemuan virtual, terkadang ada beberapa hal yang cukup menggangu. Oleh sebab itu, Google Meet memberikan fitur baru, yang memungkinkan host mengunci atau non aktifkan video dan audio para peserta lain.

Dalam blog resmi Google Workspace, fitur baru tersebut akan memberikan penyelenggara untuk mengontrol pertemuan virtual yang diadakan dari peserta yang menggangu.

Sejak awal tahun Google juga sudah umumkan, jika host di Google Meet memiliki kemampuan untuk membisukan semua peserta sekaligus pada perangkat desktop atau laptop.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, dibutuhkan Android versi M atau yang terbaru, iOS versi 12 dan yang terbaru, serta versi dari aplikasi Gmail atau Meet yang paling update.

Namun saat perangkat android atau iOS yang digunakan tidak mendukung, maka akan keluar dari ruang pertemuan virtual apabila penyelenggara atau host mengaktifkan fitur penguncian itu.

Jika peserta tersebut ingin kembali bergabung, mereka akan diminta memperbaruinya atau menggunakan perangkat lain untuk bergabung kembali.