JAKARTA, HOLOPIS.COMSebuah kejadian tragis terjadi di lokasi syuting film Rust yang dibintangi oleh Alec Baldwin. Aktor asal AS tersebut tak sengaja menembakkan pistol ke seorang kru dan melukai orang lainnya.

Dilansir dari Skynews, korban tewas diketahui bernama Halyna Hutchins, seorang direktur fotografi, dan korban luka bernama Joel Souza, sutradara dari film Rust.

Saat kejadian, Hutchins dilarikan ke Rumah Sakit Universitas New Mexico menggunakan helikopter. Namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Sementara Souze, dibawa menggunakan ambulans menuju Christus St. Vincent Regional Medical Center, dan akhirnya dipulangkan.

Juru Bicara Alec Baldwin yang juga memproduseri dan membintangi film tersebut telah mengonfirmasi kabar kecelakaan pistol lokasi syuting yang ternyata berisi.

“Penyelidikan ini tetap terbuka dan aktif. Tidak ada tuntutan yang diajukan sehubungan dengan insiden ini. Saksi akan terus diwawancarai oleh detektif,” kata seorang juru bicara kantor sheriff Juan Rios.

Akibat insiden ini, produksi Rust telah dihentikan, perusahaan pembuat film mengatakan akan memberikan layanan konseling kepada semua orang yang terkait pada kejadian itu.

Dua hari lalu, Halyna Hutchins mengunggah sebuah gambar di Instagram yang menunjukkan kru film Rust. Baldwin pun sempat terlihat di luar kantor sherrif sambil menangis, dan menolak untuk memberikan komentar.