JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meniru gaya Presiden Jokowi yang meninggalkan Jakarta hari ini untuk melakukan kunjungan kerja.

Padahal diketahui hari ini Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi 7 tahun kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden di depan istana Kepresidenan.

Dikutip dari siaran tertulis setwapres, Ma’ruf Amin hari ini akan bertolak ke Banyuwangi dan Situbondo di Provinsi Jawa Timur untuk melakukan berbagai rangkaian kegiatan.

“Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85, Wapres bersama rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB, ” isi siaran Setwapres, Kamis (21/10).

Setelah itu, Ma’ruf yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jl. Raya Baluran/Batangan, Area Hutan/Kebun, Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Dimana di wilayah tersebut Wapres dan rombongan berangkat menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Jl. KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dengan berkendara mobil.

“Di pondok pesantren ini, Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin, dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy,” dijelaskan Setwapres.

Sebelum kembali ke Jakarta, Ma’ruf dijadwalkan akan meninjau Mall Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik OSS Berbasis Resiko serta Rumah Kreatif untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difable.