JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aksi mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di kawasan Patung Kuda, tetap berlanjut meski hujan deras turun. Mereka tetap melakukan orasi, dari atas mobil komando.

“KPK hari ini sedang diperlemah. Kita lihat bahwa korupsi ini adalah extranordinary crime yang jadi musuh kita. Ada fenomena TWK, 56 pegawai KPK diberhentikan. Kita harapkan dari pak polisi adalah sahabat kita,” ujar salah satu orator dari atas mobil komando, Kamis (21/10)

Aksi tersebut dilakukan, dengan membawa isu 7 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam undangannya, BEM SI menyoroti kinerja pemerintahan Jokowi selama 7 tahun ini, tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia.

“Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil,” tulis BEM SI dalam undangan tersebut.

Hingga saat ini aksi masih berlangsung, dengan penjagaan ketat dari pihak Kepolisian. Pihak Kepolisian juga terus menghimbau para mahasiswa, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.