Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Covid-19 di Rusia Semakin Parah, Putin Imbau Masyarakat Tak Pergi Kerja Selama Seminggu

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan masyarakat Rusia untuk tidak berangkat kerja selama satu minggu, dikarenakan infeksi Covid-19 dan kematian yang semakin parah.

Ia juga mengimbau masyarakat agar mau divaksinasi.

Gugus tugas virus corona Rusia melaporkan ada sebanyak 1.028 kematian dalam 24 jam terakhir, yang merupakan jumlah tertinggi sejak awal pandemi. Jumlah tersebut membuat kematian Rusia menjadi 226.353, dan sejauh ini merupakan angka kematian tertinggi di Eropa.

Putin mengatakan, ia mendukung proposal Kabinet untuk memperkenalkan periode tidak bekerja mulai 30 Oktober dan diperpanjang hingga minggu berikutnya.

Di beberapa daerah di mana situasinya paling mengancam, Putin mengatakan periode tidak bekerja bisa dimulai paling cepat hari Sabtu dan diperpanjang setelah 7 November.

“Tugas kita saat ini adalah untuk melindungi nyawa dan kesehatan masyarakat, serta meminimalisir konsekuensi dari bahayanya infeksi Covid-19,” kata Putin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru