Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Buah yang Kaya Kandungan Vitamin D, Bisa Tingkatkan Imun

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Selain sinar matahari, sumber vitamin D terbaik lainnya adalah buah yang mengandung vitamin D. Dengan memenuhi asupan vitamin D harian, maka anda dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit dan meningkatkan imun.

Menurut penelitian, asupan vitamin D sangat penting agar perkembangan otak dapat bekerja secara optimal. Berikut 5 buah yang mengandung vitamin D untuk menjaga kesehatan imun:

1. Kiwi

Penelitian menemukan bahwa kiwi bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, serta mengurangi risiko berbagai penyakit. Selain kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, kalium, asam folat, kalsium, serat, dan antioksidan, kiwi juga mengandung vitamin D.

2. Anggur

Meski kandungan vitamin D dalam anggur relatif rendah, namun anggur kaya akan nutrisi lainnya. Antara lain vitamin dan mineral, seperti serat, vitamin C, zat besi, kalsium, antioksidan, dan zinc. Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut, anggur berfungsi untuk melancarkan pencernaan, melindungi sistem saraf, dan mengurangi risiko infeksi pernapasan.

3. Leci

Tak hanya manis, namun leci juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan si kecil. Kandungan vitamin D dalam leci berkhasiat untuk membantu meningkatkan kepadatan tulang, meningkatkan sistem imun, mengatasi sembelit, menyehatkan jantung, dan mencegah risiko kanker. Selain itu, leci juga kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, vitamin B12, kalium, natrium, dan kalsium.

4. Mangga

Rasanya yang manis dan segar membuatnya digemari oleh anak-anak. Namun, kelebihan mangga terletak pada kandungan nutrisinya yang lengkap. Antara lain, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin D, vitamin E, serta vitamin K. Semua kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit dan rambut, serta mencegah risiko anemia.

5. Jambu Biji

Pilihan buah yang mengandung vitamin D berikutnya adalah jambu biji. Jambu biji juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan anak lainnya, seperti serat, protein, vitamin C, vitamin A, zat besi, magnesium, kalium, serta antioksidan. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, jambu biji bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan mata, melindungi tubuh dari radikal bebas, serta melancarkan pencernaan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru