Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hadi Tjahjanto Singgung Soliditas TNI Polri Selama Pandemi Di Depan Alumni Akabri

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Peran TNI dan Polri selama pandemi COVID-19 di Indonesia terjadi masih terus menjadi sorotan saat ini.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat kegiatan serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akabri 1999 (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri), bahkan sempat menyinggung kondisi hubungan kedua institusi yakni TNI dan Polri.

Hadi menegaskan bahwa Sinergi dan soliditas TNI dan Polri, Pemda dan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan 3M, 3T, dan vaksinasi adalah senjata bersama agar dapat menekan pandemi.

“Kerja sama dan bahu-membahu memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan senjata bersama untuk menekan laju Pandemi Covid-19,” kata Hadi, Rabu (20/10)

Hadi juga menekankan untuk terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

Sebab, menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan tindakan serempak bersama-sama. Diperlukan persatuan dan kesatuan dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pelaksanaan 3T, dan vaksinasi nasional.

“Kegiatan kerja sama berbagai pihak seperti yang digagas oleh alumni Akabri 1999 patut diapresiasi. Vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial dalam bentuk program Desa 100% Kekebalan Komunal dan bantuan operasional madrasah menjadi bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu sesama yang harus terus kita miliki. Ini merupakan cerminan kepekaan terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat. Inilah bentuk persatuan dan persatuan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini juga Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan dialog secara virtual  kepada beberapa perwakilan Alumni Akabri 99 melalui video conference yang tersebar di 34 Provinsi.

Kegiatan serbuan vaksinasi dan bhakti sosial yang diselenggarakan Akabri 99 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia, sejak tanggal 30 September hingga 20 Oktober 2021.
Seperti diketahui target target vaksinasi yang dilaksanakan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok hari ini sebanyak 3.000 dosis dengan sasaran Kaum dhuafa, disabilitas, manula, ODGJ, santri, dan masyarakat umum lainnya.

Total target vaksinasi di 34 Provinsi yang digelar Akabri 1999 sebanyak 527.463 dosis dan sudah melakukan vaksinasi sebanyak 481.215 dosis dengan Vaksinator yang dilibatkan adalah sebanyak 26.489 orang gabungan TNI-Polri, Dinkes dan Relawan. Sementara itu sebanyak 68.585 paket sembako dibagikan kepada masyarakat khususnya yg terdapak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri  menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional roda empat dari Alumni Akabri 99 yang diperuntukan untuk kegiatan Madrasah Presisi dan Kecamatan Tambelang.

Diakhir acara, Panglima TNI bersama Kapolri, melepas secara simbolis kedaraan  pengangkut bantuan sembako yang yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Jabodetabek.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru