Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolda Sumut Klaim Telah Evaluasi Anak Buahnya Terkait Pedagang Dipukul Preman

SUMUT, HOLOPIS.COM Polda Sumatera Utara mengklaim bahwa mereka telah melakukan evaluasi terhadap anggotannya terkait kasus pedagang dipukul preman malah menjadi tersangka.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak menegaskan, dirinya juga telah memberikan tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti melakukan kesalahan berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan.

“Ya termasuk itu ya. Jadi terkait penanganan tindak lanjut dari kasus dipersangkakannya Ibu Litiani Gea di Pasar Gambir. Ini perlu saya sampaikan saya sudah melakukan tindakan, melakukan evaluasi terhadap proses penyidikan yang dilakukan,” kata Panca, Jumat (15/10).

Panca juga mengungkapkan, selain tindakan tegas terhadap anggotanya yang melakukan kesalahan, Polri juga akan menggunakan pendekatan restorative justice untuk penyelesaian penanganan kasus tersebut.

“Termasuk juga memberikan tindakan tegas untuk memberikan pemahaman kepada anggota-anggota saya bahwa kedekatan restorative itu menjadi syarat utama dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” ungkapnya.

“Setelah kita tarik perkara itu ke Polda ini masih dalam proses, kita percayakan saja bahwa kita akan tetap melakukan pendekatan restorative kepada kedua belah pihak. Memberikan kesempatan untuk bisa menyelesaikan ini secara baik-baik dan tentu kembali hak-hak korban khususnya Ibu Litiana Gea itu harus dikembalikan sebagaimana yang diharapkan oleh Ibu Litiana Gea,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru