Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bos Formula E Umumkam Jakarta e-Prix Digelar 4 Juni 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COMChief Championship dan Co Founder Formula E, Alebrto Longo mengumumkan bahwa kegiatan balap mobil listrik akan digelar di Jakarta tahun depan. Ajang lomba balap mobil Formula E bertajuk Jakarta e-Prix akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Dengan senang hati saya mengonfirmasi bahwa Formula E akan berlomba di jalanan Jakarta,” kata Longo dalam video yang dikutip oleh Holopis.com, Sabtu (16/10).

Longo menyatakan sangat mengapresiasi komitmen pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo yang akan beralih ke penggunaan energi konvensional menuju energi yang lebih ramah lingkungan.

“Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Indonesia telah menyatakan keseriusannya beralih dari energi konvensional ke energi yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Ditambah lagi, Longo juga menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sampai menyampaikan tulisan khusus yang ditujukan kepadanya secara pribadi. Dalam tulisan itu, Longo menyebut, Anies mengungkapkan keyakinannya terkait dengan komitmen untuk perubahan kebiasaan penggunaan kendaraan pribadi menuju transportasi publik.

Sekaligus promosi kepada masyarakat agar lebih memilih transportasi berbahan bakar listri dibanding bahan bakar minyak.

“Bahwa beralih dari mobil pribadi ke angkutan umum dan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik adalah jalan yang harus ditempuh,” jelasnya.

Di sisi lain, Longo juga mengaku sangat senang bahwa saat ini Indonesia kembali menggeliat. Ekonomi mulai kembali bangkit akibat sebelumnya kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Akhirnya, saya senang mendengar bahwa Indonesia kembali ke bisnis, dengan kembalinya turis dan investor kala kehidupan berangsur normal,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia mangaku sudah tidak sabar bisa terbang ke Indonesia untuk menyelenggarakan perhelatan olahraga balap mobil listrik tingkat dunia itu di Ibu Kota Indonesia, di Jakarta.

“Saya tidak sabar untuk berjumpa dengan Anda pada tanggal 4 Juni tahun depan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru