Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ratu Elizabeth II Jengkel Dengan Lambannya Penyelesaian Isu Perkembangan Iklim

Jakarta, HOLOPIS.COM Ratu Elizabeth II mengatakan ia merasa jengkel dengan lambannya perkembangan penyelesaian isu perubahan iklim di KTT Perubahan Iklim COP26 di Glasgow, Inggris.

Ratu Inggris berusia 95 tahun tersebut memberikan kritik pada acara pembukaan Senedd di Cardiff dan mengatakan bahwa pihak-pihak terkait hanya bisa berbicara dan tidak ada aksi sama sekali.

Nenek dari Pangeran William itu juga sempat mengeluarkan kata “Menjengkelkan”, dan “Mereka hanya berbicara, tapi tidak ada aksi”.

Saat ini, sudah dikonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II akan hadir pada pertemuan tersebut dengan Pangeran Charles, Duchess of Cornwall, dan Pangeran William serta Kate Middleton.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga akan menghadiri pertemuan COP26, setelah sebelumnya tidak yakin untuk hadir karena Covid-19, namun ia memutuskan untuk hadir setelah Sydney mengakhiri persyaratan karantina pada 1 November mendatang.

Sementara itu Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran mereka.

Belum lama ini, Pangeran William juga sempat mengkritik perlombaan untuk perjalanan ke luar angkasa. Menurutnya, waktu dan usaha yang dilakukan justru bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan bumi.

“Kita perlu pikiran-pikiran orang terhebat di dunia untuk memperbaiki apa yang rusak di planet (Bumi) ini, bukan mencari tempat tinggal baru,” kata Pangeran William kepada BBC.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru