Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Penutupan PON XX Meriah, Mahfud MD : Hidup Indonesia, Hidup Papua

PAPUA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD merasa bangga dengan acara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang sudah rampung digelar di Papua.

Apalagi di dalam acara penutupannya di stadion Lukas Enembe, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan sangat meriah dan membahana.

“Lagu Indonesia Raya membahana di Stadion Lukas Enembe Jayapura pada upacara penutupan PON XX yang sangat meriah dengan kehadiran puluhan ribu orang, seperti saat pembukaan 2 pekan lalu,” kata Mahfud MD, Jumat (15/10).

Prosesi penutupan PON XX dan Peparnas XVI tersebut dilakukan pukul 19.00 sampai 21.00 WIT, atau pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

Dengan rasa bangganya atas suksesnya pagelaran olahraga tingkat nasional itu, Mahfud menyampaikan kebanggannya terhadap Papua.

“Hidup Indonesia, Hidup Papua,” pungkasnya.

Acara penutupan PON XX tersebut dilakukan oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin. Di dalam pidatonya pun, orang nomor dua di Republik Indonesia itu mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia agar terus menjaga dan meningkatkan kekompakannya sebagai bagian dari integral Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang samua basodara. Kita semua bersaudara,” seru kiai Maruf Amin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru