Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Para Pegawai Nigeria Wajib Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Badan Pembinaan Kesehatan Primer Nasional Nigeria, Faisal Shuaib, melaporkan bahwa Nigeria telah menerima 501.600 dosis vaksin COVID-19 varian AstraZeneca (AZN.L).

Faizal Shuaib juga menegaskan bahwa negara tersebut pun menerima 434.400 dosis vaksin varian Johnson and Johnson (JNJ.N) dari Uni Afrika.

Dilansir dari Reuters, kedua vaksin itu diterima pada pekan lalu, kata Shuaib. Ia juga menambahkan bahwa lebih banyak lagi diharapkan melalui fasilitas COVAX dan Uni Afrika.

Fasilitas COVAX, diberikan karena untuk mengamankan miliaran dosis negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021.

Menurut Shuaib, sekitar 2,3 % orang Nigeria atau 2,54 juta orang telah divaksin. Sementara itu, 4,7% orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

“Dengan lebih banyak vaksin yang tiba di negara ini, adalah harapan saya yang kuat bahwa lebih banyak orang akan muncul, sehingga Nigeria dapat dengan cepat maju untuk mencapai kekebalan kelompok,” kata Shuaib.

Pegawai Negeri Nigeria diperintahkan mulai 1 Desember untuk selalu menunjukkan bukti telah vaksin atau tes negatif COVID-19, setiap berpergian ke kantor atau ke tempat-tempat umum, Kata Kepresidenan.

Sejauh ini, Nigeria telah mencatat sebanyak 208.404 infeksi yang terkonfirmasi dan 2.761 kematian akibat virus tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru