Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mulai Besok Polisi Izinkan Sepeda Masuk Lagi ke Jalan Umum

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya memberikan izin untuk aktivitas besepada bagi masyarakat mulai sabtu (16/10. Para pesepeda nantinya bisa melintas di jalan umum, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Bike to work (bersepeda ke tempat kerja) sudah diperbolehkan, mulai besok kita akan coba untuk bike to sport, sudah diperbolehkan juga,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat (15/10).

Aturan bersepeda tetap akan diatur, dimana para pesepeda bisa melintas di jalan umum pada hari Senin hingga Jumat hanya sampai pukul 06.30 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, pesepeda diperbolehkan melintas di jalan umum hingga pukul 09.00 WIB.

Setelah lewat jam yang sudah ditentukan, akan ada petugas yang mengarahkan para pesepeda ke jalur sepeda yang sudah disiapkan. Sambodo mengatakan, kebijakan ini masih bersifat uji coba dan pelaksanaannya akan dipantau dengan seksama untuk memastikan para pesepeda mematuhi jam operasional yang ditentukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru