Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cara Cepat Serap Keluhan Warga Ala Ganjar Pranowo

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kemajuan teknologi informasi seperti saat ini tentu bisa banyak membantu kinerja seseorang dalam menjalankan tugas-tugasnya, tak terkecuali pemerintah. Dengan membuka akses media sosial, maka pemerintah bisa lebih mudah menjaring keluhan rakyatnya yang mungkin tidak bisa tersampaikan sebelumnya karena keterbatasan akses komunikasi.

Hal inilah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menilai bahwa pengunaan teknologi secara positif sangat bisa membantu kinerja siapapun, termasuk dirinya.

“Jika kemajuan teknologi bisa menunjang kerja dan kinerja kita, why not? Yang penting kita bisa memberi pelayanan terbaik untuk seluruh saudara-saudara semua,” kata Ganjar, Kamis (14/10).

Ia pun menceritakan bahwa mengapa banyak sekali masyarakat yang justru menyampaikan keluh kesahnya kepada dirinya sebagai Gubernur, padahal seharusnya akses komunikasi dan keluhan masyarakat terdekat adalah level Kepala Desa, kemudian baru ke satu level di atasnya yakni Camat, kemudian ke atas lagi adalah level Bupati atau Walikota.

“Dari semua ini yang paling gampang dihubugi adalah Gubernur, kepercayaan. Karena percaya, sekarang orang lebih suka mengadu ke saya,” ujarnya.

Alasan yang ia kemukakan adalah masyarakat lebih mudah berkomunikasi dengan Gubernur karena dirinya aktif menggunakan sosial media. Sementara ia sangat paham bahwa banyak masyarakat saat ini memiliki akun sosial media, sehingga platform inilah yang dipakai Ganjar untuk bisa menyerap apa yang ingin disampaikan oleh warganya.

“Kenapa Gubernur paling gampang dihubungi? (karena) Gubernurnya main medsos,” sambung Ganjar.

Perlu diketahui, bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka dan mengelola 3 akun sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di Jawa Tengah. Platform media sosial yang kini sudah verified adalah Instagram, Facebook dan Twitter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru