Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolres Jakpus Sebut Direktur TV yang Ditangkap Rutin Sebar Hoaks

JAKARTA, HOLOPIS.COMKapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan bahwa jajarannya telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang berperan sebagai direktur televisi swasta.

Kanal tv swasta ini dikatakan Hengki beroperasi di Jawa Timur. Sekaligus ia meluruskan bahwa tv swasta yang dimaksud bukan tv nasional.

“(Direktur) TV swasta di Jawa Timur, bukan direktur TV swasta nasional,” kata Hengki kepada wartawan, Kamis (14/10).

Sayangnya, ia masih belum bersedia untuk membeberkan identitas dan kronologis yang ada sampai sang direktur tersebut harus dijemput untuk diproses hukum.

Namun, Hengki hanya menyebut bahwa sang direktur TV tersebut sering menyebar konten hoaks berisi SARA yang disebarkan secara luas melalui media sosial dan berpotensi memecah belah bangsa. 

“Ditangkap terkait produsen hoaks yang bisa memecah belah persatuan bangsa, termasuk mengganggu sinergitas TNI-Polri juga. Pokoknya dia nyebar link-nya ke mana-mana,” jelas dia.

Saat ini, direktur televisi swasta tersebut bersama dua orang lainnya itu masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Aparat kepolisian pun belum memberikan pernyataan secara detail mengenai penangkapan tersebut.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno menyampaikan bahwa Kapolda Metro Jaya rencananya besok akan melakukan konferensi pers terkait dengan kasus tersebut.

“Besok dirilis Kapolda. Nanti dijelaskan secara rinci di sana,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru