Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Benarkah Bos Channel Aktual TV Ditangkap?

JAKARTA, HOLOPIS.COMKabar beredar bahwa ada seorang direktur TV swasta asal Jawa Timur ditangkap oleh Polri karena terduga melakukan poduksi konten hoaks dan ujaran kebencian berbau SARA di media online.

Kabar penangkapan direktur TV swasta ini pun dibenarkan oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyatno.

“Benar,” kata AKBP Setyo kepada wartawan, Kamis (14/10).

Namun ia tidak bersedia merinci identitas tersangka yang saat ini sedang diproses oleh tim penyidik tersebut.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan, bahwa tersangka sering melakukan produksi konten-konten hoaks dan ujaran kebencian yang bermuatan SARA.

Tidak hanya memproduksi konten saja, tersangka juga disebut melakukan distribusi ke jejaring sosial media yang ia miliki. Terlebih lagi kata Kombes Pol Hengki, konten-kontennya sering membenturkan institusi Polri dan TNI.

“Ditangkap terkait produsen hoaks yang bisa memecah belah persatuan bangsa, termasuk mengganggu sinergitas TNI-Polri juga. Pokoknya dia nyebar link-nya ke mana-mana,” kata Hengki.

Berdasarkan kabar yang diterima, TV swasta ini bukanlah stasiun televisi swasta nasional, akan tetapi kanal Youtube yang mengunggah video-video bernuansa provokatif. Kanal tersebut diduga adalah Aktual TV.

Hanya saja, baik Kapolres maupun Wakapolres masih belum bersedia menjelaskan idenitas dan kanal TV swasta yang dimaksud. Ia meminta agar jawabannya bisa menunggu hasil press release dari Kapolda Metro Jaya yang rencananya akan digelar besok.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru