JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini dijadwalkan akan memimpin secara langsung Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Ambon, provinsi Maluku.

Dalam keterangan resmi laman wapresri.go.id, Ambon masuk dalam 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021 yang masuk dalam program pemerintah.

“Wapres akan menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021,” isi siaran pers tersebut, Rabu (13/10).

Ma’ruf sendiri diketahui bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas.

Sejumlah menteri pun ikut diboyong Ma’ruf dalam kunjungan kerjanya kaki ini seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

“Usai rapat, Wapres direncanakan langsung meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM), ” kembali isi siaran pers.