JAKARTA, HOLOPIS.COM – Untuk mengakomodasi permintaan masyarakat, PT PLN Unik Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya akan menambah 11 unit pengisian daya (charger) kendaraan listrik. Rencana penambahan tersebut, akan dilakukan di 8 lokasi hingga akhir tahun 2021.

“Penambahan unit pengisian daya kendaraan listrik tersebut akan mendukung kapasitas di enam lokasi yang saat ini sudah tersedia,” ujar Doddy B Pangaribuan, General Manager PLN Jakarta Raya di Jakarta, Senin (11/10).

8 lokasi yang direncanakan berada di Jakarta, dari total 22 opsi tempat pengisian yang saat ini masih dalam tahap pendekatan, kesiapan hingga survei. 22 tempat yang menjadi opsi, yakni pusat-pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, kantor PLN, fasilitas transportasi publik hingga perusahaan penjualan kendaraan.

Pengisian daya kendaraan listrik dibawah naungan PLN UID Jakarta Raya, saat ini sudah ada 5 lokasi yakni di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN UID Jakarta Raya sebanyak tiga unit pengisian/charger.

Hingga 27 September 2021, total transaksi di 7 unit SPKLU itu mencapai 2.877 kali transaksi. Sedangkan total energi yang terdistribusi, mencapai 50.687 kilowatt hour (kwh). Untuk jumlah transaksi di SPKLU UID Jakarta Raya, totalnya 2.771 kali transaksi dengan total energi disalurkan mencapai 48.506 kwh.

Adapun tarif pengisian isi ulang daya kendaraan listrik termasuk terjangkau yakni Rp2.466 per kwh.