Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kolaborasi Toyota dan Suzuki Lahirkan Rumion di Afrika Selatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Afrika Selatan menjadi negara yang dipilih, untuk meluncurkan produk baru dari Toyota. Produk terbaru dari Toyota, merupakan hasil kerja sama dengan Suzuki di India. Kolaborasi tersebut, sudah pernah melahirkan Glanza (Suzuki Baleno) dan Urban Cruiser (Suzuki Vitara Brezza).

Kali ini produk baru yang dilahirkan, adalah Toyota Rumion yang mirip dengan Ertiga yang merupakan produk dari Suzuki. Perbedaannya terlihat pada, logo yang dipakai di depan dan belakang adalah Toyota.

Selain itu gril radiator yang digunakan juga berbeda, dimana Rumion memiliki gril radiator yang terdiri dari tiga bilah sejajar. Untuk spesifikasi mesin yang digunakan Rumion sama seperti yang digunakan oleh Ertiga, yaitu mesin 1500 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 103 hp dan torsi 138 Nm.

Toyota
Eksterior dan interior Toyota Rumion. (Ist)

Pilihan transmisi ada manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, dengan tiga pilihan varian S, SX, dan TX. Pilihan warna yang ditawarkan, ada Mystic Pearl White, Azure Blue, Seal Grey Metallic, Autumn Blaze Red, dan Shadow Black Pearl.

Di Afrika Selatan Rumion dijual berdampingan dengan Toyota Avanza, hal ini sedikit unik lantaran Rumion-Ertiga berada di pasar yang sama yaitu low MPV seperti di Indonesia.

Toyota Afrika Selatan membanderol Rumion mulai dari 245.600 rand atau setara Rp 233,1 juta untuk varian S MT hingga 317.200 rand atau Rp 301,1 juta untuk varian TX AT. (Kurs 1 rand Afrika Selatan = Rp 949,2).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru