Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PB HMI Apresiasi Pemerintah Sukses Kendalikan Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Saat ini tren kasus Covid-19 mulai menunjukkan angka yang menggembirakan, jumlah kasus penularan terus mengalami penurunan, begitu juga dengan bed occupancy rate (BOR) juga terus mengalami penurunan jumlah kapasitas.

Melihat kondisi ini, aktivis Mahasiswa pun mengapresiasinya. Salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2020-2022, Ahmad Latupono.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus menunjukkan tren suksesnya dalam menangani kasus Covid-19 di tanah air.

“Kita patut apresiasi kinerja pak Jokowi dalam pengendalian dan penanganan Covid-19 di tanah air, tentu ini bukan pekerjaan mudah dan butuh tenaga ekstra dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” kata Ahmad dalam keterangannya yang diterima Holopis.com di Jakarta, Senin (11/10).

Selain itu, Ahmad juga menilai bahwa pengendalian kasus Covid-19 ini juga bisa dilihat dari terselenggaranya perhelatan besar nasional, seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua. Bahkan ajang olahraga yang menjadi kebanggaan seluruh bangsa Indonesia terkhusus rakyat Papua itu masih berjalan aman dan kondusif.

Bagi Ahmad, dalam hal ini pemerintah perlu diacungkan jempol dan terus didukung.

“Dan kita pun patut mengapresiasi agenda-agenda nasional yang berjalan aman dan kondusif, seperti halnya perhelatan PON Papua dan kerja-kerja pemerintah lainnya,” ujarnya.

Kemudian, ia pun kembali menyampaikan rasa optimisnya atas keberhasilan pemerintah yang berdampak pada perekonomian nasional secara berkala. Ahmad mengatakan, bahwa perekonomian secara nasional mulai berangsur membaik di tengah pengendalian Covid-19 saat ini

“Tentu itu berbanding lurus, ketika penanganan Covid-19 sukses dilakukan oleh pemerintah maka sudah barang pasti ekonomi pun secara berkala akan mulai stabil dan kondusif,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru