JAKARTA, HOLOPIS.COM – Seorang mahasiswa di Palembang, Sumatera Selatan dilaporkan tewas bunuh diri dengan melompat dari sebuah pertokoan di Palembang, Jumat (08/10).

Kasi Humas Polrestabes Palembang Komisaris Polisi Abu Dani, membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa tersebut diketahui oleh salah seorang saksi yang sedang mengendarai mobil untuk mencari lokasi parkir.

Informasi yang didapat, identitas korban diketahui bernama Alfitra Kidzi Mahirza (22) warga Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 1, Pelambang. Ia diduga bunuh diri dengan melompat dari rooftop mall tersebut.

Seorang saksi mata Ahmad (42) mengatakan, dia mendapatkan aduan dari seorang ibu yang sedang melintas di areal tersebut bahwa ada pria jatuh dari atap gedung dan tergeletak di jalan dengan bersimbah darah.

Saksi selanjutnya yang merupakan pekerja di mal tersebut langsung melaporkan ke pimpinannya lalu meneruskan ke polisi. “Sudah ditangani polisi,” ujarnya.

“Kejadian sekitar pukul 16.29 WIB, kemudian petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian dan jasadnya dievakuasi sekitar pukul 17.40 WIB ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” ujar Abu.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat I Palembang Komisaris Polisi Roy A Tambunan menambahkan, korban diduga tewas bunuh diri karena depresi tak kunjung menyelesaikan pendidikan kuliahnya. Dugaan tersebut didapatkan penyidik kepolisian dari pengakuan keluarga AK.

“AK mahasiswa, Keluarga menduga kuat yang bersangkutan stres akibat kuliahnya yang tidak kunjung selesai ini,” kata Roy.