Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Persiapan RI Jadi Tuan Rumah, Puan Hadiri Forum Parlemen Negara G20 di Italia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua DPR Puan Maharani melakukan lawatan ke Roma, Italia, untuk menghadiri forum Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers Summit. Acara ini digelar pada 7-8 Oktober sebagai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Parlemen Negara G20 (P20) pada 2022.

“Sebagai salah satu implikasi Presidensi Indonesia dalam G20 bagi parlemen adalah DPR RI akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Parlemen Negara G20 atau P20 di tahun 2022 mendatang,” ujar Sekjen DPR Indra Iskandar, Kamis (7/10).

Seventh G20 Parliamentary Speakers Summit akan dihadiri oleh Ketua Parlemen seluruh negara G20 di Palazzo Madama, Gedung Senat Italia di Roma. Forum tersebut merupakan pertemuan eksklusif karena hanya dihadiri ketua-ketua parlemen negara-negara ekonomi terbesar dunia. Kehadiran Puan, kata dia, penting sebagai upaya pendekatan agar para negara anggota G20 hadir di Indonesia pada 2022 mendatang.

Indra berujar, P20 digelar untuk meningkatkan hubungan antarparlemen demi mewujudkan tujuan G20, yakni mencapai stabilitas perekonomian global dan pertumbuhan berkelanjutan.

Dalam pertemuan di Roma, Puan akan menyampaikan pendapat pada tiga sesi. Beberapa isu yang akan disampaikan dia yakni meliputi kerjasama, kolaborasi, dan koordinasi dalam menghadapi tantangan global.

Puan juga akan berbicara mengenai penguatan sistem dan pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang inklusif, terutama bagi kaum perempuan dan penyandang disabilitas.

“Peran parlemen menjadi semakin penting untuk mendorong kerja sama internasional lebih besar, karena politik luar negeri suatu negara merupakan perpanjangan dari pandangan politik di dalam negeri,” kata Indra.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru