Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

15 Aplikasi Resmi Bisa Akses Pedulilindungi Mulai Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Kesehatan Budi Gunadi resmi memberlakukan dan mengintegrasikan 15 aplikasi yang bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi mulai Hari Ini, Kamis (7//10). 15 aplikasi tersebut adalah Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Livin’ by Mandiri, CInema XXI, LinkAja!, GOERS, JAKI, Shopee, Loket.com, BNI Mobile, serta MCash.

“Acara ini kerja sama mitra scan QR PeduliLindungi dengan resmi saya luncurkan,” kata Press Conference: Launcing Integrasi Fitur QR Code Peduli Lindungi yang berlangsung secara daring, Kamis (7/10).

Menkes menyampaikan pihaknya mulai mencoba mengintergrasikan PeduliLindungi dengan enam aktivitas masyarakat yaitu perdagangan, transportasi, pariwisata, perkantoran, pendidikan, dan keagamaan. aan besar

“PeduliLindungi secara agresif atau bertahap akan kita implementasikan ke enam aktivitas utama tadi untuk screening, tracing, dan prokes,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan, Setiaji, mengungkapkan jumlah aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindungi bakal bertambah sebanyak 35 dalam waktu dekat. Menurutnya, 35 aplikasi yang bakal terintegrasi dengan PeduliLindungi tersebut tengah dalam tahap tes keamanan dan adminstrasi saat ini.

“Memang selani 15 aplikasi yang saat ini kita luncurkan, masih ada beberapa mitra lain yang sedang berporses yang sedang tes secara keamanan, kemudian proses administrasi,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru