Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kemnaker Pakai Strategi Bangun Papua dan Papua Barat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kementerian Ketenagakerjaan mengklaim bahwa mereka sudah mempunyai strategi khusus untuk mendukung program percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, strategi tersebut untuk mendukung pengembangan kesejahteraan rakyat Papua sehingga bisa setara dengan seluruh warga Indonesia lainnya.

“Kementerian Ketenagakerjaan terus membangun untuk kesejahteraan Papua dan Papua Barat dengan mengembangkan kompetensi SDM setempat,” kata Ida, Rabu (6/10).

Ida kemudian membeberkan, strategi yang akan dilakukan untuk pengembangan tersebut yakni dinamakan Sembilan Lompatan Besar Kemnaker.

Dimana sembilan langkah tersebut yakni transformasi balai latihan kerja (BLK), link and match ketenagakerjaan, transformasi program perluasan kesempatan kerja, pengembangan talenta muda, perluasan pasar kerja luar negeri, visi baru hubungan industrial, reformasi pengawasan, ekosistem digital SIAPKerja, serta reformasi birokrasi.

“Dari Sembilan Lompatan Besar ini, kita bisa sinergikan dan kerjasamakan apa yang menjadi tugas kami dan apa yang sudah dilakukan Mas Billi yang mendapat arahan Pak Presiden Jokowi untuk kemajuan Papua dan Papua Barat,” kata Ida.

Merespon hal tersebut, Stafsus Presiden, Billi Mambrasar, mengapresiasi program yang telah diajukan oleh Ida Fauziyah dan kemungkinan akan memiliki dampak untuk masyrakat Papua nantinya.

“Barusan kami diskusi dengan Bu Menteri, dan dari diskusi ini, sembilan lompatan memiliki dampak yang luar biasa. Kita juga berdikusi kemungkinan berkolaborasi dan bekerja sama untuk percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat,” kata Billi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru