Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mantan Bupati Yahukimo Meninggal Di Kamar Hotel Jakarta, Polisi: Tidak Ditemukan Tanda Kekerasan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pihak Kepolisian mengklaim bahwa dalam kasus kematian mantan Bupati Yahukimo Abock Busup di Jakarta, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh korban.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan, dari keterangan saksi dan juga pemeriksaan di lokasi, petugas tidak melihat adanya tanda tanda pembunuhan terhadap Busup.

“Dari keterangan dari para saksi ini, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Tidak ditemukan benda-benda lain, tidak ditemukan obat-obat pada sekitar jenazah,” kata Rusdi, Senin (4/10).

Rusdi sendiri kemudian menjelaskan kronologi penemuan jenazah pelaku di salah satu hotel di Jakarta tersebut bermula ketika petugas Hotel mengetuk kamar 1707 pada 3 Oktober sekira pukul 08.00 WIB.

“Petugas itu tak mendapatkan jawaban sehingga yang bersangkutan mengontak temannya saudara Ridwan yang melaporkan bahwa tidak ada respon dari kamar 1707,” jelasnya.

Merasa curiga, petugas kemudian membuka pintu kamar Hotel dengan menggunakan kunci cadangan. Saat dibuka, ditemukan Abock Busup telah meninggal dunia.

Petugas kemudian langsung membawa jenazahke Rumah Sakit (RS) Melia, Cibubur, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan dokter yang menangani atau menerima jenazah di RS Melia, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit,” ungkapnya.

Rusdi juga mengungkapkan, kematian Abock Busup ini tidak ingin diperpanjang oleh pihak keluarga dengan melakukan proses autopsi.

“Kami berhasil berkoordinasi dengan adik korban atas nama Sinod Busup. dari keterangan saudara Sinud, menjelaskan kepada aparat kepolisian bahwa tidak perlu dilakukan autopsi kepada korban,” tukasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Rusdi kemudian mengimbau kepada masyarakat Yahukimo untuk tidak terpancing dengan provokasi ataupun hoaks yang beredar dari penyebab kematian Abock Busup.

“Masyarakat Yahukimo tidak terprovokasi dengan isu tak benar. Polda Papua sedang tangani dan terus koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” pesannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru