Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sempat Tertunda, Pengumuman Seleksi PPPK Guru Tunggu Kepastian Hari Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap I dikabarkan bakal diumumkan pada Senin (4/10) ini.

Informasi tersebut ramai beredar di grup Whatsapp dan media sosial.

Meski demikian, Kemendikbudristek belum memberikan sinyal positif mengenai pengumuman tersebut. Para peserta diminta bersabar menunggu pengumuman resmi.

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengimbau untuk memperbarui informasi pengumuman PPPK guru di laman resmi Kemdikbud siang ini.

“Siang nanti diupdate lagi,” kata Nunuk saat dihubungi, Senin (4/10).

Peserta seleksi tinggal membuka laman rekrutmen guru PPPK di https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan mengecek portal Informasi Pendaftaran Guru. Dalam laman itu, akan ada pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021.

Setelah itu memilih menu Daftar Seleksi PPPK Guru yang akan tersambung ke laman https://sscasn.bkn.go.id. Dalam laman itu, peserta diminta login akun SSCASN 2021 dengan NIK dan password untuk melihat hasil seleksinya.

Sebelumnya pengumuman seleksi PPPK guru 2021 direncanakan pada 24 September lalu. Penundaan pengumuman dilakukan karena Kemendikbud mendapat banyak kritik terkait nilai afirmasi seleksi PPPK guru 2021.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru