PAPUA, HOLOPIS.COM – Ganip Warsito sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 nasional mengingatkan agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan lebih ketat pada cabang olahraga sepak bola saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pasalnya, cabang sepak bola banyak menarik perhatian masyarakat. Berdasarkan peninjauan pada Kamis (30/9), banyak penonton yang datang ke stadion pertandingan sepak bola putra. Ganip menyebut, apabila tim tuan rumah bermain, potensi penonton akan lebih banyak lagi.

Ganip meminta pada pihak penyelenggara agar melakukan pengetatan disiplin prokes pada gelaran sepak bola putra yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, termasuk terkait jumlah penonton yang diizinkan sebesar 25 persen dari kapasitas stadion.

“Diharapkan konsistensi dalam penyelenggaraan setiap perlombaan di seluruh cabang olahraga dapat dijaga dan ditingkatkan. Hal ini semata-mata untuk mensukseskan PON XX di Papua dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” kata Ganip.