JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat berkunjung ke PT SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan minta agar mobil listrik Wuling bisa dipasarkan pada tahun 2022 mendatang.

“Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat,” kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/10).

Untuk mendukung program elektrifikasi kendaraan di Indonesia, Wuling Motors Indonesia mulai kenalkan beragam kendaraan listrik untuk masyarakat.

Berbagai langkah studi pun masih dilakukan untuk mengembangkan ekosistem dan menyesuaikan regulasi, kebutuhan serta potensi pasarnya di Indonesia.

Kendaraan listrik Wuling di negara asalnya, didominasi oleh microcar yang merupakan bagian dari Global Small Electric Vehicle (GSEV). Seperti, E100, E200, E300 dan Hongguang Mini EV yang baru diluncurkan.

Dalam Indonesia Electric Motors Show 2019, Wuling menghadirkan E200 yang tersedia untuk sesi test drive E100 bagi pengunjung yang ingin menjajal micro-EV. Wuling juga pernah memamerkan E100 dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan.