Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto : Pancasila Tak Sebatas Simbol, Tapi Nilai Luhur Bangsa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menyatakan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober adalah sebuah kenangan yang menjadi pengingat abadi bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Hari ini merupakan momen bersejarah bagi kita, bangsa Indonesia. Peristiwa yang akan selalu dikenang, sebagai perjuangan bangsa mempertahankan ideologinya, Pancasila,” kata Prabowo, Jumat (1/10).

Ia mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk menjadikan Pancasila melebihi sebuah teks hafalan semata. Melainkan bisa diterapkan dalam sendi-sendi kehidupan.

“Sebagai anak bangsa, kita semua wajib meyakini bahwa Pancasila bukan hanya sebatas simbol atau hapalan semata, namun nilai-nilai luhur dari kelima sila harus kita maknai, resapi dan tanamkan dalam setiap sendi-sendi kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Di hari bersejarah, di mana para pahlawan revolusi ditemukan tewas di sumur Lubang Buaya pada 1 Oktober 1965 silam, Prabowo yang juga mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI Angkatan Darat ini mengajak, seluruh elemen bangsa Indonesia untuk mengheningkan cipta, mendoakan para pahlawan revolusi.

“Saya mengajak kepada sahabat sekalian, untuk sejenak menundukkan kepala, mendoakan dan mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dengan gagah berani mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia,” serunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru