Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Muannas Alaidid : Indonesia Tempat Hidup Bersama dalam Perbedaan

JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menyampaikan, bahwa Indonesia adalah rumah bagi seluruh bangsa yang majemuk untuk hidup bersama dan harmonis.

“Di sini (Indonesia) kita hidup bareng-bareng,” kata Muannas Alaidid, Jumat (1/10).

Ia menilai bahwa perbedaan yang dimiliki oleh seluruh masing-masing individu bangsa Indonesia adalah sebuah keniscayaan.

“Keragaman dan perbedaan kita adalah takdir sekaligus anugerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, perbedaan yang ada tidak boleh membatasi keharmonisan antar sesama bangsa untuk hidup rukun dan berdampingan dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan.

“Dalam situasi apapun tetaplah menjadi Indonesia,” tandasnya.

Melalui momentum Pancasila Sakti yang diperingati hari ini, Muannas mengajak semua bangsa Indonesia meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa dan negara, bukan sebaliknya, yakni saling bermusuhan dan menjatuhkan satu sama lainnya.

Terlebih lagi, Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang tengah dilanda pandemi Covid-19. Maka persatuan dan kesatuan antar komponen bangsa Indonesia sangat diperlukan.

“Selamat hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2021, semoga kita semua juga bisa melewati masa sulit akibat pandemi. amin,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru