Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemprov DKI Bakal Gelar PTM Terbatas di 1.509 Sekolah Besok

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membuka 1.509 sekolah di Ibu Kota untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Pembukaan sekolah sempat tertunda selama 3 hari lantaran ada asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di tingkat SMA.

“Ada 1.509, 610 sekolah ditambah 899 sekolah. Pembukaan terus berjalan, tak ada perubahan,” kata Kasubag Humas Taga Radja Gah, Kamis (30/9).

Taga memastikan pembukaan sekolah akan dilaksanakan meskipun pada Senin (4/1) mendatang akan diselenggarakan ANBK tingkat SMP. Hal ini diputuskan lantaran banyak orang tua dan guru yang menginginkan PTM tetap berjalan meskipun ada ANBK. Disdik pun memutuskan membuka sekolah selain tingkat SMP selama ANBK.

“Evaluasi terus berjalan dan dari situ kelihatan ternyata nggak terlalu berat, karena yang ikut nggak terlalu banyak. Kedua, keinginan dari orang tua yang lulus pelatihan, guru-guru, kepala sekolah,” jelasnya.

“Meskipun jadwalnya ANBK SMP jadi yang tidak PTM adalah ANBK saja, jadi yang PAUD, SD, SMA, SMK, SLB itu tetap,” sambungnya.

Ia menyampaikan jadwal ANBK hanya berlangsung selama empat hari mulai Senin (4/10) hingga Kamis (7/10) mendatang. Setelah itu, jenjang SMP dibolehkan menggelar PTM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru