Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Setuju Usulan Kapolri, 56 Pegawai KPK Tidak Lulus TWK Jadi ASN Polri

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dua hari jelang pemecatan 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui usulan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam permohonannya, Kapolri mengusulkan agar 56 pegawai yang dipecat karena tidak lolos TWK dapat direkrut menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Usulan tersebut bertujuan, agar bisa memenuhi kebutuhan di tubuh Polri. Nantinya, 56 pegawai KPK tersebut akan ditempatkan di Direktorat Tipikor Bareskrim Polri.

“Beliau (Jokowi) setuju 56 orang pegawai KPK tersebut untuk menjadi ASN Polri,” ungkap Kapolri dalam konferensi pers di Papua, Selasa (28/9).

Listyo mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Menpan RB dan BKN.

“Mekanismenya seperti apa, sampai saat ini sedang didiskusikan untuk bisa merekrut 56 tersebut untuk jadi ASN Polri,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru