Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Klaim BSU Rampung di Akhir Oktober 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah mengklaim bahwa Bantuan Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh (BSU) akan rampung seluruhnya pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengatakan, yang diprioritaskan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 itu diharapkan bisa segera diterima dan dimanfaatkan secara baik oleh warga nantinya.

“Kita berharap semua program ini akan bisa diselesaikan pada bulan Oktober 2021,” kata Ida, Senin (27/9).

Ida kemudian juga kembali mengklaim bahwa nantinya setiap bantuan yang dialokasikan sebesar Rp 1 juta tersebut akan diterima seluruhnya oleh penerima manfaat tanpa adanya potongan apapun.

“Jadi bantuan BSU sebesar satu juta rupiah tersebut dapat ditarik atau dicairkan seluruhnya,” klaimnya.

Ida kemudian juga menjelaskan, saat ini penyaluran BSU telah memasuki tahap V dengan total data calon penerima BSU yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemenaker sebanyak 7.748.630 calon penerima. Setelah melalui proses pemadanan data, BSU telah disalurkan sebanyak 4.911.200 orang penerima.

“Kita prioritaskan penerima BSU ini tidak menerima program lain, sehingga ada pemerataan penyaluran berbagai bantuan pemerintah yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru