Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

VIRAL : Miris! Bayi Dicat Silver Untuk Diajak Mengemis

TANGERANG SELATAN, HOLOPIS.COM – Potret bayi usia 10 bulan yang dicat warna silver dari kaki, tangan hingga wajah untuk mengemis viral di media sosial. Bayi yang dipangku oleh seorang perempuan dewasa yang juga manusia silver tersebut berada di sekitar SPBU Parakan, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam foto nampak bayi itu tengah tertidur lelap. Potret memilukan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @tangsel_update. Unggahan itu pun langsung mendapat kecaman dari warganet.

“Perlu perhatian serius dari berbagai pihak agar tidak ada lagi balita atau anak yang menjadi korban ekploitasi oleh orang tua maupun orang terdekat,” tulis akun tersebut.

Menurut pengakuan perempuan yang ternyata adalah orangtuanya, buah hatinya itu di cat dengan minyak yang dibeli dari toko sabun.

“Ini anak saya, suaminya lagi ngamen, (benar) pake (cat) silver terus pake minyak, belinya di toko sabun di Ciputat, nanti bersihnya pake sabun bayi,” ujar orangtuanya.

“Anaknya cowo, masih nyusu cuma ga minum asi, ini begini (cat silver dimuka bayi) kena tangan kita om, tadi mah bersih, ini aja pake jaket sama celana panjang,” tambahnya.

Wanita yang mengaku tinggal di Gang Salak Pamulang ini, terpaksa membawa anaknya itu karena tidak ada orang yang menjaga ketika ditinggal. Sebab katanya, dirinya tinggal jauh dari saudara-saudaranya.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan baru mengetahui hal tersebut dan pihaknya kini sedang melakukan pengecekan di lokasi.

“Kita mau ngecek lapangan dan lapor juga sama pimpinan. Jadi itu ada Peraturan daerahnya, (karena) bisa sanksi pidana kurungan atau denda itu ada,” kata Muksin Sabtu (25/9)

Ditambahkan Muksin, yang dilakukan perempuan itu sudah melanggar aturan dan harus diberikan sanksi yang tegas.

“Dia mengatasnamakan seni, (tapi) kalau sudah bawa anak-anak, itu sudah bukan seni lagi. Namanya, menggunakan anak untuk minta minta, itu ada sanksinya,” tambahnya.

Muksin pun mencurigai perilaku bayi tersebut yang terus tertidur. Menurutnya hal ini, harus diselidiki apakah bayi itu menggunakan obat-obatan agar tidak menangis.

“Itu anak tidur mulu. Patut kita curigainlah, nanti yang lebih paham orang kesehatan,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru