Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Twitter Luncurkan Fitur Baru, Pengguna Dapat Beri Tip Bitcoin Ke Kreator

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aplikasi Twitter bakal luncurkan fitur baru untuk mendeteksi kata kasar dan agar pengguna dapat memberi tip berupa Bitcoin kepada kreator favoritnya.

Pengguna bisa memberi tip berupa Bitcoin pada kreator favorit mereka yang menjadi host ruang obrolah khusus audio milik Twitter yaitu Space.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco itu juga akan menguji cara baru untuk membantu pengguna memiliki pengalaman yang lebih aman di Twitter, seperti peringatan ketika orang memasuki percakapan “panas” atau membiarkan pengguna meninggalkan utas tweet.

Pengumuman produk itu adalah bagian dari upaya Twitter untuk bersaing dengan platform saingan seperti Facebook dan YouTube. Cara ini juga diharapkan bisa menarik pembuat konten populer yang memiliki banyak pengikut.

Selain Bitcoin, Twitter akan memungkinkan pengguna menghubungkan sembilan penyedia pembayaran tradisional, termasuk Venmo dan Cash App, ke profil mereka untuk menerima tip. Twitter tidak memproses pembayaran itu sendiri.

Kerja sama Twitter dengan Bitcoin difasilitasi oleh Strike, aplikasi dompet Bitcoin yang berjalan pada protokol Lightning Network. Lightning dirancang untuk memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah menggunakan Bitcoin.

Perusahaan itu disebut telah menerima dana dari CEO Twitter Jack Dorsey, seorang advokat Bitcoin yang setia yang men-tweet pada bulan Juni bahwa “hanya masalah waktu” sebelum Twitter mendukung pembayaran melalui Bitcoin.

Aplikasi Twitter akan memberi tahu kreator ketika mereka menerima tip Bitcoin melalui Strike, agar dengan cepat merespons pemberi tip dengan ucapan terima kasih atau mengirim reaksi emoji.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru