Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

iPhone 13 Series Resmi Hadir, Kapan Masuk Indonesia?

Layar Super Retina XDR OLED, masih terpasang di iPhone 13 dan 13 Mini yang dilindungi ceramic shield. Kedua ponsel ini, juga mendukung Dolby Vision, HDR 10 dan kecerahan hingga 1.200 nit.

iPhone 13 hadir dengan layar berukuran 6,1 inch dengan resolusi 2532 x 1170 pixel, sedangkan iPhone 13 Mini memiliki layar 5,4 inch dengan resolusi 2340 x 1080 pixel.

Urusan tenaga, keduanya ditenagai chipset A15 Bionic. Kinerja yang dihasilkan dari CPU lebih cepat 50 persen, dan GPU lebih unggul 30 persen dari chip pesaingnya.

kamera ultra wide 12 MP dan wide 12 MP, terpasang dibagian belakang. Sensor shift stabilization, juga masih digunakan seperti yang ada di iPhone 12 Pro Max.

Selain itu diberikan fitur Cinematic Mode yang punya tracing focus dan perekaman Dolby Atmos. Pada bagian depan disematkan kamera 12 MP, yang dibekali night mode untuk selfie mumpuni di kondisi low light bisa terang.

Daya tahan baterai iPhone 13 dan iPhone 13 mini, diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik dari generasi sebelumnya meski sudah mendukung 5G. Untuk pilihan warna ada lima varian warna, yakni Pink, Blue, Midnight, Starlight, and Product (RED).

Seri selanjutnya, yakni 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max mengusung layar Super Retina XDR OLED dan terlindungi ceramic shield.

Ukuran layar 6,1 inch terpasang di iPhone 13 Pro, sedangan layar iPhone 13 Pro Max lebih lapang 6,7 inch. Keduanya masih mendukung Dolby Vision, HDR 10, HLG, dan kecerahan hingga 1.200 nit.

Apple juga memberikan dukungan Pro Motion Adaptive, untuk menghadirkan refresh rate hingga 120 Hz tergantung pada konten yang dibuka pengguna.

Urusan tenaga, keduanya dibekali dengan chip A15 Bionic. Apple mengklaim kerja CPU dan GPU, lebih unggul dari pesaingnya.

Kamera 12 MP dengan fitur Deep Fusion, terpasang di bagian depan. Sedangkan kamera belakang dengan peningkatan sensor dari sebelumnya, ada kamera wide 12 MP (f/1.6 dan OIS), ultra wide 12 MP dengan 92% peningkatan dan telephoto 12 MP yang mendukung optical zoom 3X.

Pengambilan foto makro juga bisa dilakukan kedua ponsel ini, dengan jarak hingga 2 cm dari objek. Selain itu Smart HDR yang bisa di-costomize serta Photograpic Styles.

Dengan baterai yang digunakan, daya tahan iPhone 13 bisa bertahan hingga 1,2 jam lebih lama dari pendahulunya. Sedangkan iPhone 13 Pro Max lenih lama 2,5 jam dari iPhone 12 Pro Max.

Pilihan warna yang ditawarkan, ada Graphite, Gold, Silver dan Siera Blue. Untuk pertama kalinya Apple memberikan opsi memori penyimpanan 1 TB.

Berikutnya : Harga iPhone 13 Series 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru